Saturday, February 22, 2014

Kelebihan Dan Kekurangan Android OS


Setiap produk pasti akan memilikin kelebihan dan kekuranganya masing masing, dengan adanya kelebihan gadget yang sesuai dengan kebutuhan kita.

kita tidak bisa mengganggab produk itu menjadi yang terbaik, karena masih memiliki kekurangan, jadikan kekurangan dan kelebihan itu sebagai

pertimbangan produk itu sebagai referensi yang akan membantu kita dalam
memilih

Karena yang akan kita bahas adalah perangkat dengan sistem operasi android, maka ini lah kelebihan dan kekurangan yang saya ketahui dari berbagai referensi yang pernah saya baca.

Kelebihan android

  • Mendukung proses multitasking, memungkinkan penggunanya dapat membuka banyak aplikasi dalam satu waktu. misalnya: bisa main facebook, browsing internet, dan mendengarkan lagu dalam satu waktu.
  • Akses mudah menggunakan Google App market, bagi orang yang sering main game dan install aplikasi lewat fitur ini bisa mendownload ratusan bahkan ribuan aplikasi dan game secara gratis.
  • Notifikasi yang mudah, setiap ada sms, email ataupun artikel dari RSS Reader akan langsung muncul di home screen serta lampu LED yang berkedip-kedip.
  • Didukung berbagai macam ponsel, sekarang sudah banyak ponsel yang memakai sistem operasi ini mulai dari HTC, Samsung, Nokia, iPhone, sampai ponsel cina seperti Cross dan Mitto.
  • Mudah mengakses seluruh produk dari Google, mulai dari Google Map, Google Reader, Google Translate, Youtube, Blogger, dan lain-lain.
  • Modifikasi install ROM, jika tidak puas dengan tampilan standar Android, tidak perlu khawatir ada banyak Costum ROM yang bisa digunakan di ponsel sistem Android ini.

Kelemahan android
  • Harus Selalu terhubung ke internet untuk mengakses fitur-fitur yang terdapat dalam ponsel Android ini sehingga setidaknya harus menggunakan paket internet mingguan atau pun bulanan.
  • Terdapat banyak iklan di setiap aplikasi dari Android karena selalu terhubung ke internet otomatis.
  • Boros baterai, sistem operasi android lebih boros baterai dibandingkan os lainnya karena dalam hal kinerja juga lebih banyak proses sehingga ponsel cepat panas dan baterai cepat habis.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Artikel Terkait

No comments

Post a Comment

Template desain oleh Coret Suka - Suka Untuk Egg Cellular
Diberdayakan oleh Blogger