Monday, February 24, 2014

Review Blackberry Z30

Sebagai salah satu vendor smartphone yang cukup disegani di dunia,Blackberry ternyata tak cukup mampu untuk bersaing di industri smartphone lobal dengan berbagai produk smartphone terbaru dengan basis android maupun iOS sebagai system operasinya. Tak seperti produk dari vendor lain yang menawarkan spek mumpuni dalam strategi pasarnya.


Blackberry justru kokoh terhadap pendiriannya dengan layanan Blackberry sebagai kampanye jualannya. Namun, seiring dengan kemerosotanan market share-nya di pasar ponsel global, agaknya vendor ini mulai meninggalkan pendiriannya untuk tidak menciptakan smartphone dengan spesifikasi tinggi. Hal ini dibuktikan dengan peluncuran smartphone andalan Blackberry dengan basis OS Blackberry 10, yakni Blackberry Z30 beberapa waktu yang lalu.

Blackberry Z30 merupakan ponsel terbaru hasil peningkatan dari produk generasi sebelumnya dengan nama Z10. Ponsel ini dikatakan sebagai ponsel andalan vendor kanada karena dilengkapi dengan berbagai fitur yang lebih canggih dari produk blackberry yang lain.

Untuk urusan tampilan, ponsel ini menggunakan layar super AMOLED ukuran jumbo dengan lebar 5 inchi. Disektor otak, ponsel ini dilengkapi dengan prosesor dual core besutan Qualcomm Snapdragon S4Pro dengan kecepatan 1,7 GHz. Ponsel flagship ini dilengkapi dengan RAM besar yakni 2 GB untuk kemampuan multi tasking yang optimal.

Untuk menunjang konektivitas, ponsel ini mampu berselancar dijaringan 4G LTE. Untuk konektivitas wireless, juga disematkan Wifi dan Bluetooth. Tak hanya performa gahar yang ditawarkan, smartphone Blackberry Z30 juga menawarkan berbagai fitur multimedia yang cukup meawan.

Di sektor pemutar suara, ponsel ini mampu memutar berbagai macam file suara. Selain itu untuk kualitas pengambilan gambar, ponsel ini mempercayakan kepada kamera ganda dengan masing masing resolusi 2 megapiksel untuk kamera sekunder (depan) dan 8 megapiksel untuk kamera primer atau belakang dengan dilengkapi LED flash dan fitur autofocus untuk hasil gambar yang maksimal. Untuk media penyimpanan berbagai file dan alikasi, pnsel ini menyediakan penyimpanan internal yang cukup lega yakni sebesar 16 GB.

Namun, jika anda merasa kurang, anda bisa meng-upgrade dengan menambahkan memori eksternal jenis microSD sampai dengan 64 GB. Dengan spesifikasi yang cukup gahar, bisa dikatakan ponsel ini adalah senjata pamungkas Blackberry menghadapi produk competitor di pasar smartphone global. Di pasaran  Harga Blackberry Z30 di patok di kisaran 8Jutaan

Untuk Spesifikasi lengkap dari Blackberry Z30 ini anda bisa lihat di sini

Artikel Terkait

No comments

Post a Comment

Template desain oleh Coret Suka - Suka Untuk Egg Cellular
Diberdayakan oleh Blogger