Monday, February 24, 2014

Samsung Galaxy S4 Mini I9190 , tidak berbeda dengan S4


Penampilan Galaxy S4 Mini tidak berbeda dengan S4 versi orisinil. Hanya dimensi dan ukuran layarnya saja yang diperkecil. Samsung Galaxy S4 Mini mengusung layar 4.3 inci Super AMOLED khas Samsung dengan resolusi qHD yang terbilang tanggung (540 x 960 pixel), dan kerapatan layar mencapai 256 pixel per inci. Layar kecilnya sangat tangguh karena sudah dilapisi oleh Gorilla Glass 3.


Bagian depan terisi dengan sensor proximity dan cahaya, earpiece, kamera depan terletak di kiri pinggir, layar sentuh, dan tombol Home fisik yang diapit dua
touchpad – Back dan Menu. Di kiri ada tombol Power dan sebelah kanan terdapat tombol pengatur volume. Sementara di belakang, Anda bakal menemukan kamera utama, Flash, dan speaker di bawah. Sementara untuk mencolokkan ujung kabel headset, ada lubang audio 3.5mm tepat di atas perangkat.

Ponsel S4 Mini ini mengusung konsep non-hotswap, yang berarti slot microSD dan SIMcard tertindih baterai. Sehingga Anda harus mencopotnya terlebih dulu sebelum memasukkan/mengeluarkan kartu.

Secara keseluruhan, desain Galaxy S4 Mini memiliki formasi yang kokoh meski berbahan plastik, mudah dibawa (ergonomis), serta gampang dioperasikan dengan satu tangan. Berbeda dengan S3 Mini yang setiap sudutnya cukup melengkung, S4 Mini ini malah tampil hampir menyerupai kotak. Antara bagian depan dan belakang dipisahkan oleh bezel tipis berwarna silver stainless.
Samsung Galaxy S4 Mini tersedia dalam varian White Frost dan Black Mist.


Samsung menyediakan Galaxy S4 Mini dalam tiga model dukungan jaringan. Untuk wilayah Eropa, terdapat Mini dengan 4G LTE, sementara untuk negara lain terdapat dukungan terhadap 3G Only dan 3G dual-SIM. Sektor konektivitas, S4 Mini sudah mendukung Bluetooth, WiFi, NFC (opsional), dan A-GPS. Selain itu, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut juga menyempilkan kapasitas memori internal 8GB dan slot microSD untuk ekspansi memori hingga 64GB.

Galaxy S4 Mini difasilitasi dengan kamera belakang beresolusi 8 megapixel dan kamera depan dengan resolusi 1.9 megapixel. Pengaturan kamera yang cukup lengkap bakal menambah keseruan Anda memotret antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, photo/video size, ISO, anti-shake, dan masih banyak lagi. Di tubuh mungilnya, Samsung menyematkan sebuah fitur khusus seperti Sound&Shot, yang bisa memunculkan bunyi dan suara unik secara bersamaan ketika menjepret gambar. Merekam video bisa sampai resolusi 1080p dalam frame rate 30fps.

Bukan halangan bila Anda berkeinginan memutar video 1080p di layar qHD. Tampilannya cukup nyata meski tak cemerlang. Fitur ini menerima codec format video sangat lengkap mulai dari MP4, DivX, XviD, WMV, H.264, dan H.263. Untuk menikmati alunan musik, Anda bisa menjajal music player ataupun mengakses radio FM. Samsung pun telah menambahkan beberapa fitur seperti Sound & Shot Camera, Group Play, Watch On, dan lainnya. Serupa “kakaknya”, Samsung Galaxy S4 Mini dibekali fitur Group Play, yakni menstreaming lagu secara bersamaan bila disekitar terdapat handset yang memiliki fitur serupa.

Di sisi perangkat lunak, perangkat ini sudah menjalankan Android 4.2.2 Jelly Bean dan TouchWiz baru. Tak ketinggalan, disertakan pula berbagai fitur dan aplikasi khas Samsung. Sebut saja S Voice, KNOX, S Memo, S Health, S Translator, dan masih banyak lagi. Lebih lengkap lagi, ada juga Samsung Hub dan Samsung Apps. Keunggulan lain ponsel cerdas asal Korea Selatan ini adalah alih fungsi Galaxy S4 Mini menjadi remot televisi, TV kabel, dan DVD Player melalui fitur Remote IR WatchON. Fitur ini menawarkan konten hiburan dengan berbagai pilihan.


Meski sudah menggunakan Android versi 4.2.2 Jelly Bean seperti Galaxy S4 original, namun karena terbatasnya spesifikasi yang dimiliki S4 Mini, maka ada beberapa fitur S4 yang tidak bisa dijalankan. Beberapa fitur buatan Samsung sendiri bergantung terhadap prosesor dan teknologi lain, jadi fitur Smart Stay, Smart Scroll, dan fungsi kamera Dual Shot tidak akan ditemukan di Mini.


Galaxy S4 Mini tidak dipersenjatai prosesor sekencang Galaxy S4. Produk ini hadir dengan Qualcomm Snapdragon 400 berkecepatan 1,7 GHz dual-core. Dipadukan pula dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 305 dan memori RAM jumbo sebesar 1.5GB. Kombinasi keyiganya sudah dianggap cukup untuk kebutuhan operasional sehari-hari.

Ponsel Jelly Bean ini mengunakan baterai lithium ion bermuatan 1900mAh yang bisa dilepas dari body ponsel. Kapasitas ini bisa menyokong daya hidup hingga 12 jam di jaringan 3G untuk waktu bicara, dan 300 jam waktu siaga.

Untuk Spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy S4 Mini I9190 Q5 ini anda bisa lihat di sini

Artikel Terkait

No comments

Post a Comment

Template desain oleh Coret Suka - Suka Untuk Egg Cellular
Diberdayakan oleh Blogger